CUPCAKE DECORATING BY SLIM GOURMET ‘ S NUTRITIONISTS

4:40 PM

Thursday, 16 June 2016


Hai ! we did something so much fun last Friday june 10th 2016! After all those task at office, in the middle of our duty we did it. Yup! Cupcake decorating! Oh yaa but i’m sorry i am too lazy to post in the same day hahaha...

Due to my office’s event Summer Camp at Taman Anggrek Mall for June 7 – 26, we – as nutritionist will be there to accompanying kidz to decorate cupcake. So, we were given the taskto decorate cupcake hahahah. Well it was just like fun intermezo in our full stressed task at office. We enjoy that much.

Okay, so here we go! Pertama-tama kita menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhin. Kita menggunakan Carrot Muffin untuk dihias. Kenapa carrot muffin? Sebagai kamuflase dari sayur tersembunyi buat anak-anak hahaha…!! Berhubung event di Mall Taman Anggrek adalah kids summer camp, maka akan sangat baik jika menggunakan muffin berbahan dasar sayuran sebagai sumber gizi yang baik bagi anak-anak.

Carrot Muffin

 
Aneka Topping yang Digunakan

pastry cream yang sudah dimasukkan kedalam spuit
Kita menggunakan pastry cream untuk menghias basic cream cupcake ( better menggunakan ini daripada menggunakan whip cream :) ), pastry cream yang umumnya biasa digunakan sebagai filling choux namun sedikit lebih solid and of course moist enough.




Kita semua pasti tahu dan gemes dengan berbagai topping kue ataupun yang bentuknya lucu-lucu dan rasanya yang manis overload karena memang kandungan gulanya tinggi sekali, sebut aja kaya chocolate blok, choco ball, icing fondant sugar, choco chips dan sebagainya. But!!! Since we all know that overload sugar in our munchies is not good for our health, we as nutritionist always offer to use healthy ingredients. Yup! Kaya buat saat ini kita akan menggunakan buah-buahan sebagai topping.
Diantaranya kita menggunakan strawberry, blueberry, grape, kiwi, banana, pineapple. Selain itu juga digunakan chocolate meises dan almond sebagai tambahan.

Proses menghias pun dimulai :D, jangan lupa cuci tangan dengan benar sebelum berinteraksi dengan bahan-bahan makanan yaa dan gunakan hand gloves jauh lebih baik dan bersih.





Ini dia hasil dekorasi cupcake nya.... hihihi lucu kan colorful :D !

Hasil dekorasi cupcake yang aku buat

Ga ngerti lagi bentuknya kaya apa hahaha looks like devil lol !!



Mulai dari bawah kiri ( made by fika, 2 pcs by Ms. jocelyn) , mulai dari kiri atas ( Tia, Kak Mita, Me !!)


I hope you enjoy this post ! :)

Premium Catering Service : 
Jl. Kramat Raya No 19 D, Kebayoran Lama
Jakarta Selatan
021 217395752, 021 7231198

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook