MADUxSARIKURMA UNTUK DAYA TAHAN TUBUH

9:20 PM

Sunday, 16 October 2016


Hai assalamualaikuum ! my bae is getting flu yang sudah 3 harian lebih , since indra (read: suami) mudah sekali terkena flu terutama kalau kelelahan dan terkena hujan (walaupun sudah makan makanan yang bergizi juga tambahan suplemen vitamin). Sekarang aku baru aja buatin dia air jeruk nipis hangat dan juga madu. Ini ada madu brand TJ bukan sponsorship atau apa yaaa hahaha... tapi aku mau kasih review jujur yang semoga bisa bermanfaat buat kita semua. Dan sungguh kita adalah manusia yang fakir ilmu, jadi baiknya kita saling berbagi :)
Biasanya setiap hari aku pasti memberikan indra 1 sdm madu, 2-3 kali sehari (pas mau berangkat kerja dan mau tidur), tapi udah seminggu lebih belum beli lagi dan baru beli sekarang :’) hehe. Aku ngasih indra Madu Kurma TJ, niat awalnya sih cuma mau beli madu murni aja tanpa ada kandungan kurmanya. Tapi pas begitu liat di rak store swalayan ada madu sekaligus sari kurma, ga pikir panjang langsung aku ambil yang ini aja. No bad judge sih buat brand lain, aku percaya semua madu mau merk apa aja itu baik terutama yang masih murni tanpa campuran gula atau perisa lagi. Cuma pilih madu merk ini karena ada sari kurma dan hanya ada pilihannya ini waktu itu hihi. Mungkin kalau waktu itu ada brand madu lain yang plus sari kurma juga aku jadi galau sendiri nentuinnya hahaha.
Kalau diperhatiin, indra jadi jarang flu atau sakit waktu minum madu sari kurma, happy padahal waktu minum madu sari kurma kerjaannya juga hectic dan beberapa kali kena gerimis hujan yang kalau pas ga minum bisa langsung sakit.
Dari aisyah radiallahu anha: “Keluarga muhammad tidak pernah makan hingga dua kali dalam sehari melainkan salah satunya dengan makan kurma” (Shahih Bukhari, No. 5974)
“sesungguhnya kurma Ajwa mengandung obat, atau dia adalah penawar racun di pagi hari” (Shahih Muslim No. 38:15)
“Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia” (QS 16:69)
Di dalam Al-Quran juga banyak sekali ayat-ayat yang menyebut kurma dan madu, begitu juga dengan hadist-hadist dari Rasulullah SAW yang menunjukkan baikknya manfaat kedua jenis bahan makanan ini. Tapi terlepas itu semua kita bahas menurut ilmiah yaaa.
Dalam satu botol Madu Kurma TJ terdiri dari komposisi Sari kurma murni, Madu murni, dan Royal Jelly. Besertifikasi halal dan Top Brand 2015, Brand TJ menclaim madu sari kurma bahwa:
1. Kaya akan vitamin, mineral dan asam amino sebagai penambah gizi
2. Meningkatkan daya tahan tubuh dan mempercepat penyembuhan saat sakit/demam
3. Meningkatkan trombosit dalam darah dan membantu penyembuhan demam berdarah (DB)
 
Kabar baiknya lagi adalah menurut USDA Natinal Nutrient Database, dalam 100 gram kurma terkandung 15 mcg asam folat dan vitamin K 2.7 mcg serta tanin.
Perpaduan madu dan sari kurma sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh melihat kandungan gizi dan antioksidan yang cukup tinggi pada keduanya. Kalau pernah mendengar sari kurma dapat membantu penyembuhan penyakit DB atau demam berdarah, hal ini bisa jadi karena kandungan vitamin K pada sari kurma yang membantu proses pembekuan darah dan tanin yang berfungsi anti inflamasi dan anti hemoragik yang terjadi pada saat demamberdarah. Selain itu kandungan asam folat dan zat besinya yang tinggi sangat baik untuk kesehatan ibu hamil beserta janinnya.
Wassalamualaikum, semoga bermanfaat yaa :)

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook